Rupee Jatuh Ke 78,40 Per Dolar

Rupee Jatuh Ke 78,40 Per Dolar ketitik terendah

Rupee Jatuh Ke 78,40 Per Dolar. New Delhi: Viral! Rupee Jatuh Ke 78,40 Per Dolar, Terendah Baru Sepanjang Masa. Rupee turun 27 paise ke rekor terendah 78,40 (sementara) terhadap dolar AS pada hari Rabu karena arus keluar dana asing yang terus berlanjut dan kerugian dalam ekuitas domestik.

Greenback yang lebih kuat di luar negeri juga membebani sentimen rupee, kata pedagang valas. Namun, penurunan harga minyak mentah di pasar internasional membatasi kerugian rupee, tambah mereka.

Di pasar valuta asing antar bank, mata uang lokal dibuka datar di 78,13 melawan greenback dan menyaksikan tertinggi intra-hari di 78,13 dan terendah 78,40.

Unit domestik akhirnya berakhir pada rekor terendah di 78,40, turun 27 paise dari penutupan sebelumnya. Pada sesi sebelumnya, rupee telah menetap di 78,13 terhadap dolar AS

Baca juga: Bingung Dari Crypto Meltdown

Mengukur kekuatan greenback

Indeks dolar, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang, menguat 0,05 persen menjadi 104,48.

Sementara itu investor portofolio asing yang menarik uang dari negara itu sejak delapan hingga sembilan bulan terakhir secara berturut-turut kemungkinan juga akan memberikan tekanan pada mata uang domestik, kata para analis.

Sejauh ini di bulan Juni, investor asing telah menarik sekitar 38.500 crore .

“Rupee jatuh menuju posisi terendah baru sepanjang masa terutama karena dolar naik terhadap pasangan utama. Greenback naik menjelang kesaksian Ketua Fed. Harapannya adalah komentar itu bisa hawkish dan itu bisa mendukung dolar di level yang lebih rendah,” kata Gaurang Somaiya, Analis Forex dan Bullion, Motilal Oswal Financial Services.

Reserve Bank of India melakukan intervensi

Diketahui biasanya, reserve bank of india melakukan intervensi dipasar melalui likuiditas.

dan juga termasuk penjualan dolar dari cadangan devisa, dengan tujuan untuk mencegah depresiasi tajam nilai rupee sendiri.

Serta untuk cadangan devisa india untuk pekan, berakhir pada 10 juni 2022.

Diperkirakan akan Turun sebesar $4,59 miliar menjadi $596,46 miliar, menurut data RBI.

Baca juga: Investor Memar Dan Bingung Dari Crypto